Wednesday, July 25, 2018

Riasan Wajah Sehalus Sutra dengan PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series


Siapa sih yang nggak ingin tampilan makeup mulus tanpa cela? Kulit wajah yang terlihat halus, tidak ada noda, pori-pori yang samar, serta merefleksikan kulit yang sehat. Salah satu kunci menghasilkan riasan wajah yang flawless, smooth, dan silky adalah pemilihan base makeup yang tepat.

Seakan menjawab kebutuhan akan flawless base makeup, PIXY Cosmetics meluncurkan rangkaian base makeup untuk menghasilkan riasan yang mulus tak tercela. Tahu kan, PIXY Cosmetics yang diproduksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk dan berlisensi dari Mandom Corporation Japan. Dijamin produknya berkualitas dan sesuai dengan profil kulit perempuan Asia.

Sabtu (21/7), saya berkesempatan menghadiri soft launching koleksi terbaru dari PIXY Cosmetics di Gyan Indonesian Culinary Resto, Plaza Kuningan. Kali ini PIXY hadir dengan tampilan logo baru yang lebih modern dan kekinian. Penampilan baru PIXY Cosmetics diiringi dengan peluncuran rangkaian PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series.





PIXY 4 Beauty Benefits terdiri dari PIXY Concealing Base, PIXY UV Whitening BB Cream, PIXY UV Whitening Loose Powder, dan PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last. Koleksi complexion terbaru PIXY Cosmetics dengan pilihan warna yang sesuai dengan kulit perempuan Indonesia.

Kemasan PIXY 4 Beauty Benefits bernuansa hitam dan dusty pink dan logo PIXY dengan huruf yang tipis dan ramping. Koleksi complexion ini mengusung tagline "My Beauty, My Energy" dan kebetulan ada psikolog Elizabeth Santosa yang mengupas tentang pentingnya energi dari dalam guna memancarkan kecantikan.





Intinya sih, cantik itu nggak hanya sebatas riasan wajah tetapi juga energi positif yang dipancarkan dari menjaga gaya hidup sehat, interaksi sosial yang menebar aura positif, dan pentingnya meningkatkan hormon bahagia, yang ternyata bisa didapat hanya dengan berpelukan. Nah, yang ngga ada pasangan mesem-mesem bae nih, hihihi.

Kemudian, PIXY Cosmetics menghadirkan MUA tenar asal Jepang Hiro Odagiri. Hiro san bahkan memiliki koleksi makeup yang digemari oleh perempuan Jepang. Apa coba komentar Hiro san begitu melihat makeup para undangan? Kata Hiro san, foundie-nya ketebelan, cantiknya tertutupi. Oh really? 

Hahaha, jadi Hiro-san ini sepertinya menganut aliran yang sama dengan MUA Ryan Ogilvy yang pakai foundie cukup satu pump. Ketika Hiro san melakukan makeup demo, dia hanya menggunakan PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last menggunakan big brush sebagaup pengganti foundie. Hiro san mengaplikasikan PIXY Concealing Base yang berbentuk stick, dicolek dengan ujung jari kemudian ditotol ke area wajah yang ingin disamarkan. 




Hiro san nggak pelit berbagi tips dan trik berdandan. Beberapa tips yang saya ingat adalah pentingnya mempersiapkan kulit lebih dulu dengan menggunakan skincare, sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah sebaiknya diusapkan ke permukaan tangan supaya bisa diatur tingkat ketebalannya, sponge bedak digunakan dengan cara ditepuk, dan pemakaian foundie ngga perlu berlapis.

Nggak kalah seru ketika kami diminta recreate look yang dihasilkan oleh Hiro san: one tone makeup look dengan komposisi warna rose, peach, dan nude. Setiap kelompok terdiri dari lima orang: satu orang jadi model sedangkan empat orang mendandani. Saya, mbak Nia, Fya, dan mbak Anita dari kelompok Charming bertugas mendandani Ulpah. Meskipun ngga menang, kami tetap happy.




A post shared by Edwina (@mrswynnz) on

Nah, giliran saya mengulas rangkaian PIXY 4 Beauty Benefits Makeup Base Series sekalian mempraktikkan tips and trick dari Hiro Odagiri. 

PIXY Concealing Base 01 Natural Beige


Claim:
Produk dengan dual function: concealer sekaligus foundation, yang dapat menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam.

How to Use:
Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda dan gelap untuk hasil lebih menutup sempurna.


Packaging: 
Meskipun namanya concealing base, ini adalah concealer berbentuk stick yang bisa diputar. Kemasan PIXY Concealing Base mengingatkan saya pada stick deodorant namun ukurannya lebih kecil dan ramping. Concealer memiliki tutup berbentuk oval, berwarna dusty pink, dan tidak mudah copot. Untuk mengeluarkan concealer, bagian bawah perlu diputar hingga ketinggian yang diinginkan. Concealer stick ini juga dilengkapi dengan kotak kardus bernuansa hitam-dusty pink.

Texture, Color, Scent:
Concealer berbentuk stik yang pernah saya coba cenderung keras seperti crayon. Tetapi, tekstur PIXY Concealing Base ini creamy, seperti menyentuh mentega sesaat sebelum diaplikasikan ke wajah menggunakan jari. Warna natural beige ini cukup sesuai untuk kulit wajah medium dan memberikan medium coverage. Ada aroma khas produk PIXY yang tercium ketika membuka tutup concealer ini.

PIXY UV Whitening BB Cream 02 Cream (SPF30/PA+++)


Claim:
BB Cream yang diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah hingga 12 jam dan dapat menutup noda tanpa terkesan tebal.

How to Use:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher.


Packaging:
Kemasan BB cream berupa tube dengan tutup ulir berwarna hitam. Tube terbuat dari material hard plastic bertekstur doff. Lubang untuk mengeluarkan isi BB cream terbilang kecil dan sempit tetapi justru membuat BB cream nggak mudah bleber ke mana-mana. Informasi deskripsi produk tercantum jelas pada sisi belakang tube PIXY UV Whitening BB Cream.

Texture, Color, Scent:
PIXY UV Whitening BB Cream memiliki tekstur creamy yang light, bukan yang runny atau thick. BB cream mudah dibaurkan, menyerap dengan cepat tetapi masih bisa di-buildable. Shade Cream ini awalnya terlihat terang pada kulit wajah saya yang medium karena warnanya yang cream agak pink. Ketika dibaurkan menggunakan beauty blender, BB cream ini menyatu dengan warna kulit. Samar-samar tercium wangi floral ketika BB cream diaplikasikan.

PIXY UV Whitening Loose Powder 03 Natural Beige


Claim:
Bedak tabur lembut yang dapat memberikan hasil tata rias yang halus, tampak alami juga tidak mengkilap.

How to Use:
Sapukan dengan puff secara merata ke seluruh wajah.


Packaging:
What an improvement! Loose powder PIXY seri 4 Beauty Benefits ini memiliki lid yang memisahkan sponge dengan lubang-lubang untuk mengeluarkan isi bedak tabur sehingga kebersihan sponge bedak terjaga dan butiran bedak nggak mudah tersebar. Permukaan sponge-nya juga cukup halus.

Texture, Color, Scent:
PIXY Cosmetics memiliki aroma yang khas untuk produk bedaknya. Aroma yang sama tercium dari loose powder ini setelah sebelumnya menemukan aroma yang sama pada PIXY Concealing Base. Butiran bedak taburnya halus namun ada juga yang menggumpal. Shade Natural Beige ini berwarna agak kekuningan.

PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last 02 Natural Buff


Claim:
Two way cake dengan tekstur lembut untuk kulit tampak sempurna.

How to Use:
Sapukan pada wajah secara merata.


Packaging:
PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last memiliki kemasan persegi mungil yang sangat makeup pouch friendly. Kemasan bedak padat sudah dilengkapi built in mirror dan sponge. Ada plastik mika yang membatasi permukaan bedak dengan sponge.

Texture, Color, Scent:
Shade Natural Buff ini agak terlalu coklat untuk kulit yang medium. Tekstur bedak padatnya halus dan tidak terlalu powdery. Ada aroma khas PIXY pada bedak padat ini. Bedaknya memiliki coverage medium dengan matte finish.

Price:
PIXY Concealing Base Rp35 ribu untuk 9 gram
PIXY UV Whitening BB Cream Rp36 ribu untuk 30 ml
PIXY UV Whitening Loose Powder Rp28 ribu untuk 12 gram
PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last Rp32 ribu untuk 9 gram

Where to Buy:
Shopee, Lazada, Blibli, gerai resmi PIXY, dan beberapa department store (Matahari)


FINAL THOUGHTS:
It's a hit! Congratulations, PIXY! Saya merekomendasikan sekali rangkaian PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series untuk yang sedang mencari produk complexion. Saya tidak menyangka produknya berkualitas, awet, nggak mudah luntur, matte finish sehingga cocok untuk yang kulit berminyak, dan harganya terjangkau. 

Pilihan warna complexion cukup mewakili warna kulit perempuan Indonesia. Riasan yang dihasilkan nggak hanya matte yang mampu menunda munculnya minyak lebih lama tetapi juga terlihat silky smooth. Belum lagi daya tahannya yang cukup unggul meskipun coverage-nya rata-rata medium.

Saya mengaplikasikan semua produk kecuali loose powder dan tanpa primer. Siang itu, saya berkendara dengan ojek online, berkeliaran di ruangan ber-AC, dan membasahi wajah dengan air wudhu. Guess what? Complexion-nya tetap terjaga! Coverage-nya OK untuk menyamarkan pori-pori tetapi tetap perlu coverage concealer tebal pada noda bekas jerawat. Sepertinya nggak perlu sering-sering touch up dan kadar minyak juga terkendali saat menggunakan rangkaian PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series ini. Oh iya, koleksi complexion PIXY ini sudah mengantongi sertifikasi halal MUI lho.


MAKEUP DETAILS:
Base:
PIXY UV Whitening BB Cream
PIXY Concealing Base
PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last

Eyebrow:
Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil

Eye:
Mizzu Cosmetics Chrome Gel Liner
Make Over Ultimate Lash Mascara

Cheek:
PIXY Blush On Passion Roses
Beauty Creations Scandalous Glow Highlighter

Lips:
PIXY Matte in Love Lipstick Serene Brown

PIXY Cosmetics
Facebook: PIXY Indonesia
Twitter: @PIXYIndonesia
YouTube: PixyIndonesia



7 comments:

  1. Ccantik mbak... Suka dengan make upnya... Duh makin banyak ada nih racun kosmetik yg bbikin pingin nyobain... Hihihi

    ReplyDelete
  2. Acaranya seru banget mbak. Tahan lama juga ya make up base PIXy. Aku pernah pakai PIXY eyeshadow sama lipsticknya aja. Kapan-kapan pengen coba PIXY make up base ah. Nice sharing mbak.

    ReplyDelete
  3. selalu suka dengan hasil makeup kk, apalagi pakai Pixy jadi makin bagus.

    ReplyDelete
  4. suka banget pixy yang sekarang lebih cantiiik

    ReplyDelete
  5. duh baca ini jadi pingin nyobain, apalagi harganya terjangkau banget...

    ReplyDelete
  6. aku pengen cobain concealing basenya, kayaknya bagus hehehee btw kemasan PIXY sekarang makin elegan ya :)

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran concealernya kaak karena bb creamnya paporitkuuu

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.