Monday, September 10, 2018

Produk Oriflame Favorit


Percayalah, pasti akan selalu ada orang di lingkungan kita yang berbisnis Oriflame. Paling tidak kita pernah membeli produk Oriflame yang ditawarkan. Benar kan?

Saya mengenal produk kosmetik, skincare, dan body care Oriflame sejak kuliah. Ada aja teman kuliah yang menawarkan katalog Oriflame. Sebagai mahasiswa yang mengandalkan uang saku dari beasiswa, ketika itu saya mampunya membeli maskara bening dan lip balm yang harganya ramah di dompet. 

Hingga satu dekade kemudian, saya masih membeli produk Oriflame ketika ada teman yang menawarkan. Selama produknya diskon, masuk budget belanja makeup/skincare/body care, dan saya benar-benar menggunakannya, pasti saya beli. 

Dalam beberapa bulan terakhir, saya menggunakan empat produk Oriflame yang saya klaim sebagai produk favorit. To be honest, I'm not a fan of their makeup because I prefer to support local brands. Alhasil, produk yang saya suka ini adalah produk body care dan clay mask.

Oriflame Loving Care Body Lotion with Natural Almond Milk


Saya membeli body lotion ini karena ukurannya yang besar, 400ml dan sedang diskon menjadi di bawah Rp100 ribu. Kecewa karena body lotion andalan Redwin sulit ditemukan, cukup terobati dengan kehadiran body lotion yang mengandung natural almond milk ini.

Teksturnya creamy, tidak terlalu encer, mudah diratakan ke seluruh permukaan kulit. Rasanya kulit lembut, lembap, dan tidak kering, mengingat saya berada di dalam ruangan ber-AC sekitar 8 jam dalam sehari. Meskipun mengandung parfum, wanginya tidak terlalu mengganggu atau menyengat. 

(Baca: Redwin Daily Soothing Hydration)

Kemasannya berupa botol plastik tinggi dan ramping, tutupnya flip-flop, dan lubang yang berukuran sedang sehingga cairan body lotion tidak luber atau mudah bocor. Sayangnya, body lotion ini masih mengandung alkohol dan paraben meskipun ada tagline "Dermatologically tested". Sejauh ini, saya nggak mengalami masalah selama menggunakan body lotion ini. 

Oriflame VIP Club Fragranced Body Mist: Bali


Awalnya, saya nggak tertarik dengan body mist ini karena kemasannya agak cocky. Namun, ketika rekan kerja meminta saya untuk mencoba menyemprotkan body mist ini, saya langsung suka banget! Wanginya itu lho, manis! Tipe wewangian yang saya suka, fruity namun tidak terlalu menyengat. Saya membeli seharga Rp75 ribu karena sedang diskon.

VIP Club Fragranced Body Mist varian Bali ini memiliki satu ukuran, yakni 75 ml sehingga sangat travel friendly atau bahkan disimpan di laci meja kerja. Saya suka banget karena wanginya awet untuk ukuran body mist. Percaya ngga, kadang saya masih mencium wanginya samar-samar ketika sudah pulang ke rumah. Padahal saya hanya menyemprotkan body mist saat pagi hari.

Oriflame Love Nature Exfoliating Shower Gel: Energising Mint & Raspberry


Produk Oriflame yang kebetulan saya beli beberapa kali adalah shower gel dengan beragam pilihan aroma dan manfaat. Saya suka shower gel dengan kandungan daun mint dan buah raspberry ini karena wanginya menyegarkan dan sekalian bisa exfoliate sel-sel kulit mati. 

Shower gel ini teksturnya kental dan memiliki micro scrub yang lembut. Busanya cukup melimpah dan melembapkan kulit. Botolnya terbuat dari plastik transparan berisi 250 ml dan tutupnya flip-flop yang nggak mudah bocor. 

(Baca: The Body Shop Spiced Apple Shower Gel)

Sayangnya nih, salah satu kandungan Oriflame Love Nature Exfoliating Shower Gel ini adalah Sodium Laureth Sulfate (SLS) yang kurang bersahabat dengan pemilik kulit sensitif. Selain itu, shower gel ini mengandung Methylparaben.

Ya, saya sih suka aja dengan shower gel ini karena wanginya. Kalau kulit kamu nggak cocok dengan kandungan ini atau concern dengan keberadaan kandungan ini pada produk body care, berarti shower gel ini nggak direkomendasikan untuk kamu.

Oriflame Love Nature Clay Mask: Clarifying Oily Skin


Saya baru tahu bahwa Oriflame memiliki produk clay mask dalam kemasan sachet. Clay mask Oriflame ini terdiri dari tiga pilihan, skala satunya adalah Clarifying untuk kulit berminyak. Harga per sachet sekitar Rp20 ribuan, di bawah Rp30 ribu dan ukurannya 10 ml. 

(Baca: Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil)

Kemasan sachet clay mask ini terbilang travel friendly dan bisa digunakan lebih dari satu kali. Tekstur clay mask ini mirip dengan clay mask Garnier yang matcha: creamy, mudah diratakan, tidak terasa panas di kulit, dan mengeras ketika kering. 

Ketika dibersihkan setelah 10 menit pemakaian, wajah terasa lembap dan halus. Oleh karena baru dua kali pemakaian, efek mengurangi kadar minyak pada wajah belum terlihat banget sih. Tetapi, siapa sih yang nggak suka efek wajah habis maskeran? Pengen disentuh terus saking terasa lembap dan halus.

Prinsip saya beli produk Oriflame adalah produknya sesuai kebutuhan, pasti dipakai, dan beli pas promo/diskon, hihihi. Kalau kamu punya produk Oriflame favorit nggak?



6 comments:

  1. Seinget aku malah dulu banyakan beli produk makeup-nya daripada body care-nya. Abis harganya terjangkau sih. Cuma aku gak inget sekarang mana yang favorit hehehe. Oh iya satu lagi aku suka beli spray yang buat kaki itu hehehe.

    ReplyDelete
  2. body lotion yang almond milk keknya enak bnaget tuh wanginya

    ReplyDelete
  3. Produk favoritku ya itu Bali VIP Club Body Mist. Body mist yang wanginya enak banget menurutku. Aku juga pakai Tender care sih dan paling sering ku punya karena banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  4. dulu aku sering beli semprotan buat kakinya hahaaa dan makeupnya, tapi sayang kualitas dan harganya ga sebanding, untuk makeup ya :) makanya aku jarang beli

    ReplyDelete
  5. Wahh produknya Oriflame skrg lengkap bgt ya mbak, aku kudet bgt nih hahahha.
    Aku penasaran sm clay mask yg buat oily skinnya, kulitku berminyak bgt sih

    ReplyDelete
  6. produk oriflame yg slalu stok tender care. multifungsi bgt ringkas buat dibawa kemana aja 😀

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.