Thursday, December 13, 2018

Review Pixy Twin Blush in Pop Terracotta


Salah satu brand kosmetik yang cukup menggebrak sepanjang tahun ini adalah Pixy. Setelah rebranding dengan mengganti logo, produk baru Pixy pun bermunculan, salah satunya adalah Pixy Twin Blush.

Pixy Twin Blush for Cheek & Lip diluncurkan bersamaan dengan Pixy Tint Me Lip & Cheek, produk lip tint pertama Pixy. Kedua produk teranyar Pixy ini memiliki dwifungsi, yakni keduanya bisa diaplikasikan pada bibir dan pipi. 

Saya tertarik pada Pixy Twin Blush karena belum pernah memiliki cream blush. Selain itu, harganya yang terjangkau sukses bikin nggak pikir panjang saat memesan melalui Lazada. Saat ini, Pixy Twin Blush dan Pixy Tint Me masih dijual eksklusif di Lazada.

(Baca: Rollover Reaction HALOLIGHT Roseate Glow)

Pixy Twin Blush memiliki lima pilihan warna yang bervariasi: Pop Terracotta, Active Pink, Pretty Plum, Neon Orange, dan Stunning Red. Nggak setiap saat ada brand kosmetik meluncurkan cream blush on berwarna merah, ya kan?

Berikut review Pixy Twin Blush shade Pop Terracotta:

Claim:
Blush on dengan tekstur cream to powder yang lembut sehingga mudah dibaurkan. Mengandung madu dan dapat digunakan sebagai pewarna bibir.

Ingredients:


Price:
Rp50 ribu untuk 4 gram

Where to Buy:
Lazada


Packaging:
Pixy Twin Blush memiliki box karton persegi yang fit in dengan cream blush on. Informasi deskripsi produk, ingredients, dan masa kadaluarsa tercantum pada box karton. 

Cream blush on dikemas seperti single eye shadow dengan wadah berbentuk bulat, tutupnya transparan sehingga warna cream blush on terlihat. Pixy Twin Blush in tidak dilengkapi dengan built in mirror maupun tools karena pengaplikasiannya menggunakan jari.



Texture, Color, Scent:
Pixy Twin Blush memiliki tekstur yang creamy ketika dibaurkan ke area cheek bones. Warnanya pigmented, tebal-tipisnya cream blush bisa diatur. 

Ketika diaplikasikan pada bibir, teksturnya terasa powdery dan warnanya tidak se-pigmented ketika digunakan sebagai blush on. Area kehitaman pada inner lips tidak tersamarkan dan Pixy Twin Blush ini justru menonjolkan bagian yang kering pada bibir. Namun, shade Pop Terracotta ini terlihat cantik, warnya kecoklatan dengan hint peach

Salah satu kandungan Pixy Twin Blush adalah Fragrance (Parfum) sehingga cream blush ini beraroma fruity yang manis. Buat saya ini terkesan janggal, blush on memiliki aroma fruity. Agak bikin khawatir sih saat mengaplikasikan fragrance pada kulit wajah. Nggak terbiasa aja pakai blush on dengan wangi cukup menyengat.


FINAL THOUGHTS:
Salah satu yang paling menonjol dari Pixy Twin Blush adalah harganya yang terjangkau untuk produk cream blush on. Saya meyakini Pixy Twin Blush akan mendapatkan tempat di hati para beauty enthusiast karena harganya yang ekonomis.

Pilihan warna Pixy Twin Blush variatif karena biasanya range warna blush on seputar soft pink dan peach. Ini ada shade merah dan orange yang bold. Sepertinya koleksi warna Pixy Twin Blush bisa mengakomodasi semua warna kulit perempuan Indonesia.

Saya lebih suka menggunakan Pixy Twin Blush sebagai blush on. Setelah memakai liquid foundation/BB cream, saya mengaplikasikan Pixy Twin Blush dengan cara tap-tap ke pipi menggunakan jari, kemudian diratakan dengan beauty blender. Baru ditimpa dengan powder yang diaplikasikan dengan brush.

(Baca: Sephora Colorful Blush On)

Hasilnya matte dan warnanya lebih lembut dibandingkan aslinya. Saya belum pernah mencoba cream blush on ini dibaurkan di atas powder karena khawatir akan merusak complexion. 


Daya tahannya terbilang long lasting sebelum terkena air wudhu. Saya jarang berkeringat karena hampir 8 jam berada di ruangan ber-AC. Let say, daya tahan Pixy Twin Blush 5-6 jam. Setelah terkena air wudhu, warna blush on akan samar-samar. Kena air wudhu kedua kali, warnanya langsung memudar.

Sebagai lipstick, Pixy Twin Blush kurang memberikan hasil yang memuaskan. Warnanya terkesan sheer, powdery, bibir terasa kering, warnanya akan pudar setelah makan besar. Uniknya, meskipun warnanya memudar, Pixy Twin Blush meninggalkan stain pada bibir.

Pixy Twin Blush mengklaim adanya kandungan madu yang melembapkan. Apabila dilihat dari kandungan Pixy Twin Blush, honey extract menempati posisi kedua terakhir. Artinya, komposisi honey extract tidaklah mendominasi.

Jadi, dengan harga yang terjangkau, Pixy Twin Blush tetap recommended. Pastikan jemari bersih sebelum mencolek cream blush on. Untungnya noda cream blush on pada jari nggak sulit dibersihkan.


10 comments:

  1. selama ini belum pernah punya kosmetik yang bisa di pakai untuk 2 fungsi seperti pixy twin ini. btw mbak edwina untuk pixy aq pengen banget nyobain yang bb cushion-nya katana bagus

    ReplyDelete
  2. Pop terracota ini warnanya cantik ya mba dan terjangkau pulaa

    ReplyDelete
  3. ini warnanya cantik ya mba, terjangkau pula :) aku naksir ini sama yang pink satu lagi

    ReplyDelete
  4. warnanya cantiik bangeeet aku jadi naksiir

    ReplyDelete
  5. abi kena air terus ilang masih okelah ya setelah 5 jam. bisa buat esedo sama gincu juga kan ya?



    ekakuncoro.com

    ReplyDelete
  6. Praktis dibawa-bawa. Nggak perlu brush, harga terjangkau juga. Hehehe, mupeng

    ReplyDelete
  7. wah harganya terjangkau sekal deh juga dibawa kemana mana praktis

    ReplyDelete
  8. Teracotta-nya kok bagus sih kak? Aku sering fail karena warnanya yang malah samar di pipiku. Tapi ini warnanya gemas sekali. Segar liatnya

    ReplyDelete
  9. WAh boleh juga di coba nih produknya penasaran banget..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.