Monday, January 14, 2019

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask


Pemilik kulit berminyak dan acne prone boleh berbesar hati karena ada clay mask dari The Body Shop untuk mengatasi kilap minyak berlebih pada wajah. Kenalan dengan The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask, yuk!

Sebagai mana kita tahu, lini Tea Tree The Body Shop adalah produk skincare unggulan untuk yang memiliki masalah jerawat. Salah satu produknya adalah clay mask berbahan dasar tea tree oil untuk mengatasi jerawat dan produksi minyak berlebih.

(Baca: Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil)

Beberapa bulan terakhir, saya rutin menggunakan The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask sekali sepekan, bergantian dengan koleksi masker lainnya. Kalau wajah sedang jerawatan, saya akan memilih clay mask ini untuk mempercepat penyembuhan jerawat. Nggak instan sih, perlu telaten dan bersabar.

Baca review The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask untuk lebih tahu tentang clay mask ini.


Claim:
Masker untuk wajah berjerawat dengan kandungan tea tree oil untuk mengurangi noda bekas jerawat, menghilangkan kotoran, menyerap minyak berlebih sehingga kulit tampak halus dan cerah. Memberikan sensasi dingin pada kulit dan tidak menyebabkan kulit terasa kering.

Ingredients:
Aqua (Solvent/Diluent), Kaolin (Absorbent), Cetearyl Alcohol (Emulsifier), Glycerin (Humectant), Myristyl Myristate (Emollient), Glyceryl Stearate (Emulsifier), PEG-100 Stearate (Surfactant), Ethylhexyl Palmitate (Skin Conditioning Agent), Propanediol (Viscosity Modifier), Alcohol Denat. (Solvent/Diluent), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Cyclopentasiloxane (Skin-Conditioning Agent/Emollient), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Cyclohexasiloxane (Chelating Agent), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Disodium EDTA (Chelating Agent), Menthol (Cooling Agent), Limonene (Natural Additive), Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), t-Butyl Alcohol (Denaturant), Denatonium Benzoate (Denaturant), Tocopherol (Antioxidant), CI 77289 (Colour), CI 77492 (Colour).

How to Use:
Aplikasikan secukupnya di seluruh wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 5-10 menit. Bilas hingga bersih.

Price:
Rp259.000 for 100 ml

PAO:
12 months

Where to Buy:
The Body Shop


Packaging:
The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask dikemas dalam tub bermaterial plastik dengan tutup ulir yang tidak mudah lepas. Ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan tub The Body Shop Body Butter namun tetap bulky. Ketika tutup ulir dibuka, clay mask akan langsung terlihat karena tidak ada lid pelindung. Sayangnya, tea tree clay mask ini tidak dilengkapi dengan spatula. Selain itu, The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask ini tidak dijual bersama box karton.



Texture, Color, Scent:
Masker berbahan dasar clay identik dengan tekstur yang liat, tebal, cepat kering, dan membutuhkan ekstra usaha untuk membersihkannya. Namun, The Body Shop Tea Tree Mask Skin Clearing Clay Mask memiliki tekstur clay yang creamy dan terasa licin. Tekstur yang licin ini bikin aplikasi masker pada wajah agak tipis, bukan yang tebal. Kalau dilapis pun, agak sulit meratakannya. Masker clay Tea Tree The Body Shop ini berwarna hijau muda dan mempunyai aroma tea tree yang khas: tajam dan menyengat but still bearable for me.

FINAL THOUGHTS:
Saya memiliki kulit berminyak dan acne prone. The Body Shop Tea Tree Clay Mask ini terbilang cocok pada kulit saya karena sejauh ini kulit tidak menunjukkan tanda ketidakcocokan, seperti bruntusan atau iritasi. Saya menggunakan masker ini sekali sepekan bahkan bisa lebih sering ketika ada jerawat. Masker clay hanya ditotolkan pada permukaan jerawat (spot treatment).

(Baca: Garnier Serum Mask Hydra Bomb)

Ketika diaplikasikan ke wajah, awalnya seperti ada cooling sensation karena clay mask ini mengandung menthol. Kemudian, perlahan terasa hangat dan akan menghilang seiring dengan keringnya clay mask.


Setelah dibersihkan dengan air, wajah menjadi lebih bersih, supple, matte (ngga berminyak untuk beberapa saat), dan jerawat yang meradang agak sedikit berkurang. Efek mengatasi blemish dan imperfections belum terlalu terlihat, mungkin dalam jangka panjang baru kelihatan manfaatnya.

Dengan harga di atas rata-rata clay mask di pasaran (L’oreal, Garnier, Freeman), saya nggak berencana repurchase. Namun, pemakaian The Body Shop Tea Tree Skin Clearning Clay Mask ini terbilang hemat karena nggak perlu banyak colekan masker untuk diaplikasikan secara merata. 

Masker clay tea tree ini cocok untuk pemilik kulit berminyak dan acne prone tetapi nggak bermasalah dengan aroma tea tree yang menyengat.

 

9 comments:

  1. varian tea tree dari body shop emang enak semua deh, kyknya aku prnh coba yang ini. Ngak bikin jerawat kering sih, tapi lumayan meredakan kemerahan di wajh.

    ReplyDelete
  2. aq kurang suka clay mask karena kalau sudah kering rasanya gak terlalu nyaman dimuka, hihihi tapi suka sama wangi2 tea tree wlpun nyengat

    ReplyDelete
  3. Ini harus banget habis dlm 12 bln kl gt ya mbak �� Jd keder duluan, soalnya aku byk nggak hbsnya kl wadah jar gede gt huhu

    ReplyDelete
  4. waaah aku belum nyobain The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask ini, jadi penasaran deh pengen nyobain juga <3

    ReplyDelete
  5. Kemarin pas ke TBS mau beli tapi kuurungkan niat karena harganya wow mayan juga. Ternyata pakainya tipis saja ya hehehe.

    ReplyDelete
  6. Bener banget, pemilik wajah berminyak emang harus rutin perawatan pake clay mask ya mbak, sejauh ini aku masih pakai clay masknya utama spice yg murmer hahaha

    ReplyDelete
  7. Walaupun kulitku kering tapi aku suka pakai clay mask juga di area yang suka berminyak. TBS emang harganya mahal, tapi kualitasnya oke. Ujung-ujungnya aku pakainya irit-irit hahahaha.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.