Monday, March 4, 2019

Rekomendasi Lip Gloss Brand Lokal

Sumber: Flipkart

Popularitas matte liquid lipstick terancam goyah. Pasalnya, brand kecantikan lokal mulai ramai meluncurkan produk lip gloss sejak tahun lalu. Tren lip gloss yang sempat digandrungi pada awal 2000-an, bakal kembali hits nih!

Awalnya, saya menyangsikan lip gloss yang memberikan efek plumpy dan shiny pada bibir ini akan disukai banyak orang. Apakah bisa selaku lipstick matte? In my opinion, lip gloss is not for everyone. 

(Baca: Fanbo Ultra Satin Lip Review)

Setelah saya cermati, brand kecantikan lokal merilis produk lip gloss perlahan-lahan tetapi dalam waktu berdekatan. Wah, pertanda lip gloss digarap serius sebagai suatu tren nih oleh brand lokal.

Meskipun lip gloss sering disebut memberikan efek bibir sehabis makan gorengan, tampilan bibir glossy akan membuat wajah terlihat lebih segar dan berkilau. Lip gloss juga membantu melembapkan bibir dengan beberapa kandungan di dalamnya, seperti vitamin E, ekstrak aloe vera, jojoba oil, dan bahan lainnya.

Berikut deretan lip gloss dari brand kecantikan lokal yang patut dicoba:

BLP Beauty Lip Glaze 
Rp139.000

Sumber: BLP Beauty

Founder BLP Beauty, Lizzie Parra, sempat membocorkan produk lip gloss BLP ini di sela-sela perjalanannya ke Jepang. Bulan lalu, BLP Beauty resmi meluncurkan BLP Lip Glaze dengan empat pilihan warna, antara laun: Poppy Jam, Cranberry Cobbler, Spiced Masala, dan Sparkling Rose.

BLP Beauty mengklaim produk BLP Lip Glaze berbeda dibandingkan dengan lip gloss pada umumnya karena tidak memberikan sensasi lengket. Berkat kandungan oil yang bikin bibir lebih lembut dan tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, bibir juga terlihat lebih plump dan shiny secara natural.

(Baca: Tips Merawat Bibir)

ESQA Lip Gloss Travel Collection
Rp100.000 atau Rp425.000/set isi lima

Sumber: Tokopedia

ESQA Lip Gloss Travel Collection terdiri dari lima pilihan warna yang namanya terinspirasi dari kota-kota tujuan traveling di dunia, seperti Dubai, Tokyo, London, Sydney, dan Jakarta. Ukurannya terbilang mini sebanyak 2 ml karena memang dikhususkan untuk travel sized lip gloss. Sebelumnya, ESQA telah berkolaborasi dengan BCL meluncurkan produk lip gloss.

ESQA mengklaim produk Gloss Lip Liquid memiliki full coverage dengan shiny gloss finish dan menjaga kelembapan bibir hingga berjam-jam. Seperti produk lipstick keluaran ESQA Cosmetics, ESQA Lip Gloss ini vegan dan diperkaya dengan vitamin E untuk menghidrasi bibir.

SASC 18K Lip Shine 
Rp129.500

Sumber: Tokopedia

Seperti ESQA, SASC juga telah meluncurkan tiga lip closs yang berkolaborasi dengan influencer kondang Tynna Kana Mirdad, Malvava, dan Harumi PS. Namun, untuk koleksi SASC 18K Lip Shine, SASC memberikan formula kilau bak berlian 18 karat (18K diamond). 

SASC 18K Lip Shine memiliki tiga pilihan warna yang memiliki glitter dan formula pelembap untuk coverage lip gloss lebih tahan lama, yaitu Life of The Party, Glitz 'n Glam dan Showstopper. SASC mengklaim 18K Lip Shine ini akan memberikan efek kilau berlian yang tahan lama.

Mineral Botanica x Tasya Farasya Nura Lip Topper
Rp118.200

Sumber: Tokopedia

Mineral Botanica dikenal rajin mengajak influencer terkenal untuk berkolaborasi, salah satunya adalah Tasya Farasya. Kolaborasi Mica dengan Tasya menghasilkan tiga produk liquid lipstick, yakni Henna Night Collection. Salah satu lip product Henna Night Collection adalah Nura Lip Topper, lip gloss dengan warna sheer pink dan partikel keemasan yang cantik.

Looké Cosmetics Luna Holy Lip Polish
Rp140.000
Sumber: Looké Cosmetics

Salah satu brand lokal yang mengusung konsep cruelty free, Looké Cosmetics, memiliki produk lip gloss bernama Luna Holy Lip Polish. Sekilas, Luna ini mirip dengan liquid lipstick namun memberikan glossy finish dengan kandungan micro glitter-nya. Luna Holy Lip Polish diperkaya dengan vitmain E dan shea butter yang bikin kelembapan bibir tetap terjaga. 

Kelima rekomendasi lip gloss dari brand lokal ini bisa ditemukan di marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia. Apalagi selama bulan ini, ada program Maret Mantap Tokopedia yang bertabur diskon, promosi, dan cashback.

Jangan lupa juga pantengin jadwal promo Tokopedia sepanjang Maret ini karena ada diskon menarik. Buat yang berburu diskon produk beauty, seperti lip gloss di atas, siap-siap pada 17 Maret 2019 ya! Bakal ada beauty cashback sebesar 7,5% yang berguna banget untuk membeli lip gloss pilihan kamu.




6 comments:

  1. Until now, I still don't know how to make lip gloss looks good on me :(

    ReplyDelete
  2. Sejauh ini SASC masih jadi favoritku, suka banget

    ReplyDelete
  3. dari list diatas aku baru pake looke doank :) dan emang sebagus itu sih

    ReplyDelete
  4. Harus di coba nih produknya, warna warna lip glossnya juga sangat cantik cantik

    ReplyDelete
  5. matte memang bukan lipstik fav ku, walopun sesekali pake. tp lipgloss lbh ga bisa aku pake hahahaha. yg aku suka lipstik yg glossy, tp bukan kayak lipgloss mba. buatku sih lip gloss terlalu basah yaaa :D.aku msh ngerasa ga nyaman pakenya. tp ntahlah kalo merk2 yg disebut di atas. harus aku coba dulu utk liat apa bkl nyaman dipake ato ga di akunya :).

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.