Monday, April 15, 2019

Jaga Kesehatan dengan Racikan Alami Herbana


Siapa yang nggak bisa hidup tanpa suplemen vitamin? Jujur, saya ketergantungan dengan suplemen vitamin supaya menunjang daya tahan tubuh dan nggak mudah sakit. Sejak tahun lalu, saya berkenalan dengan Herbana dan merasakan manfaat yang lebih baik dengan mengkonsumsi suplemen vitamin dari bahan-bahan alami.

Perkenalan dengan Herbana diawali oleh postingan Alodita yang menyebut Herbana sebagai suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan beragam khasiat. Herbana diproduksi oleh PT Deltomed Laboratories, sebuah perusahaan dengan lebih dari 40 tahun pengalaman dalam memproduksi produk herbal.

Jangan khawatir, Herbana sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikasi halal MUI. Mengutip website Herbana, Herbana menawarkan berbagai macam produk-produk herbal yang bertujuan untuk membuat gaya hidup sehat dan seimbang menjadi lebih mudah.

(Baca: H2H Health & Happiness Pure Skin)

Setelah mencermati setiap produk Herbana, saya tertarik mencoba Herbana ReliefSARI Meniran untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dikemas dengan botol kaca dan dilengkapi dengan boks karton, Herbana ReliefSARI Meniran berisi 60 kaplet yang dikonsumsi satu kaplet sehari.


ReliefSARI Meniran
Deskripsi:
Meniran adalah perangsang imun yang sangat ampuh. Tidak hanya itu, Meniran juga mengandung senyawa antioksidan, senyawa bioaktif yang mampu menstimulasi sistem kekebalan tubuh. Studi klinis menunjukkan Meniran dapat mencegah pembentukan batu ginjal, juga menurunkan tekanan darah tinggi.

Komposisi:
Meniran

Cara Penggunaan:
1 kaplet sekali sehari


Harga:
Rp91.000

Saya biasanya mengkonsumsi ReliefSARI Meniran sebelum tidur. Saya merasakan efek nggak mudah sakit setelah menghabiskan lebih dari tiga botol ReliefSARI Meniran. Sekalipun saya jatuh sakit, biasanya pilek dan batuk akibat faktor cuaca dan ketularan, masa penyembuhannya paling lama tiga pekan. Selain itu, badan dan pikiran terasa lebih fresh dan semangat memulai hari.

(Baca: Lengkapi Asupan Vitamin dengan Youvit)

Nah, nggak hanya ReliefSARI, Herbana juga memiliki lini produk BalanceMADIA yang kemasannya lebih travel friendly. Bentuknya sih seperti kemasan strip obat berisi 10 tablet dan dikemas lagi dengan boks karton coklat berdesain kekinian. Not your typical herbal medicine.

BalanceMADIA terdiri dari empat varian, yang sesuai dengan kebutuhan saya adalah BalanceMADIA Cold Ease dan BalanceMADIA Goodnight. Harganya juga lebih terjangkau, mulai dari Rp25 ribu.


Balance Madia Cold Ease
Deskripsi:
BalanceMADIA Cold Ease, sebuah perpaduan alami yang mengandung Jahe, Royal Jelly, dan Ginseng untuk meredakan gejala masuk angin, meningkatkan respons imun dan stamina, sehingga Anda dapat tetap fit disegala cuaca.

Komposisi:
  • Zingiberis officinale var. Rubrum Rhizoma (Jahe Merah) berkhasiat menghangatkan badan, meredakan perut kembung,mual, dan membantu melancarkan peredaran darah.
  • Blumea balsamifera Folium (Daun Sembung) berkhasiat meredakan perut kembung, karminatif (peluruh angin) dan menghangatkan tubuh.
  • Alstonia scholaris Cortex (Kulit Kayu Pule) berkhasiat meredakan perut kembung
  • Myristicae fragrans Semen (Biji Pala) berkhasiat sebagai karminatif (peluruh angin) dan memberikan efek sedatif (perasaan tenang).
  • Panax ginseng Radix Extracum (Ekstrak Ginseng) dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.
  • Royal Jelly berkhasiat untuk meningkat kan daya tahan tubuh.
Cara penggunaan:
Dewasa 3x sehari 1 kaplet

Harga:
Rp25.000


BalanceMADIA Goodnight
Deskripsi:
BalanceMADIA Goodnight, sebuah perpaduan alami yang mengandung ekstrak Valerian (Tapak Liman), Jahe, Pala dan Passion Flower untuk membantu mengurangi gejala susah tidur dan meningkatkan kualitas tidur, sehingga Anda siap untuk mengejar impian Anda.

Komposisi:
  • Zingiberis officinale Rhizoma (Jahe) berkhasiat menghangatkan badan dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
  • Blumea balsamifera Folium (Daun Sembung) berkhasiat untuk meredakan perut kembung.
  • Menthae aryensis Folium (Daun Po’o) membantu meringankan gejala susah tidur.
  • Alsoniae scholaris Cortex (Kulit Pule) mengurangi perut kembung.
  • Myristicae fragrans Semen (Biji Pala) memberikan efek sedatif (perasaan tenang), meringankan gejala susah tidur.
  • Paciflora incarnate Flor Extract (Passion Flower Extract) memberikan efek sedatif (perasaan tenang), meringankan gejala susah tidur.
  • Valerian officinalis var. latifolia Radix Extract Folium (Tapak Liman) memberikan efek sedatif (perasaan tenang), meringankan gejala susah tidur.
Cara Penggunaan: 
Minum 1-2 kaplet sebelum tidur.

Harga:
Rp50.000


BalanceMADIA Cold Ease terbilang ampuh mengobati gejala masuk angin, pilek dan radang tenggorokan. Saat saya merasa tenggorokan nggak enak, suara berubah, rasanya mau batuk, saya segera mengkonsumsi BalanceMADIA Cold Ease sebagai pengganti obat. Eh, beneran lho saya nggak jadi batuk dan suara kembali normal setelah mengkonsumsi BalanceMADIA Cold Ease selama tiga hari.

Kalau BalanceMADIA Goodnight, saya konsumsi apabila lagi susah tidur tetapi badan capek dan letih banget. Ini beneran manjur bikin mata merem lebih cepat. Bukan obat tidur sih tetapi membantu meningkatkan kualitas tidur. Saya biasanya membawa BalanceMADIA Goodnight ini saat lagi traveling. Jaga-jaga akan susah tidur di tempat baru.

(Baca: Awali Cantikmu dengan Natur-E)

Saat ini, produk-produk herbal Herbana mudah ditemukan secara online dan offline. Produk Herbana dijual di website resmi Herbana, Shopee, Tokopedia, toko-toko yang jual produk organik, dan Watsons (online dan toko offline). Rajin-rajin pantengin Shopee dan Tokopedia karena produk Herbana sering diskon di kedua marketplace itu, hehehe.

Kekurangannya hanya pada aroma herbal yang khas tercium dari kaplet. Persis seperti aroma jamu. Saya prefer mengkonsumsi suplemen alami dari Herbana dibandingkan dengan vitamin sejenis dari brand asing karena harganya nggak jauh berbeda plus ini buatan produsen lokal.



4 comments:

  1. Aku baru tau kl herbana itu berbentuk pil lho mbaa.. hahahah kirain selama ini berbentuk essensial oil :D kira2 ini aman ngga ya buat busui? pengen nyobain tapi masih nyari2 infonya :D

    ReplyDelete
  2. aku kira herbana ini harganya bakal mahal banget, tapi ternyata terjangkau banget. Penasaran pengen coba yang cold ease sama yang buat lancarin asinya. Racun banget reviewnya :D

    ReplyDelete
  3. mbak ini aman gak sih buat bumil, aq pengen banget nyobain yang BalanceMADIA Cold Ease cocok nih biar gak gampang masuk angin

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku perlu nih coba Herbana ReliefSARI Meniran, skrg aktivitas padet banget, badan sering berontak, thank you for sharing mbak

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.