Friday, May 10, 2019

Cerahkan Kulit dengan ERHA21 TruWhite Activator Body Series


Bekerja dalam ruangan ber-AC sungguh memberikan kenyamanan, tidak perlu berpeluh keringat dan berbau matahari. Tetapi, ada kekurangannya nih, yaitu kulit cenderung lebih kering dan berpotensi bersisik. Belum lagi polusi udara yang kian mengkhawatirkan dan memicu kulit menjadi kusam.

Kondisi kulit yang kering dan kusam ini bisa berdampak ke rasa percaya diri lho! Soalnya, kalau lagi pakai atasan lengan pendek, bagian siku yang biasanya kering dan bersisik akan terekspos. Nggak pede jadinya!

Solusinya adalah menggunakan produk perawatan tubuh yang memberikan efek melembapkan dan mencerahkan sehingga kulit tampak lebih sehat. Berkat rajin berkunjung ke ERHA Apothecary, saya baru mengetahui bahwa ERHA juga memiliki lini perawatan tubuh (body care) yang menawarkan solusi atas masalah kulit yang saya alami.

(Baca: ERHA21 Age Corrector Series)



Produknya adalah ERHA21 TruWhite Activator Body Series yang terdiri dari body scrub dan body moisturizer, yang cocok digunakan sehari-hari. Saya tertarik mencoba karena kandungan yang dimiliki kedua produk body care ini, yakni Niacinamide dan AHA, yang selama ini identik terdapat pada skincare.

Rangkaian produk TruWhite Activator Body series bisa dibeli tanpa resep dokter atau istilahnya, produk Over the Counter (OTC), di seluruh ERHA Apothecary maupun ERHA Clinic di mana saja se-Indonesia.

Saya mencoba mengatasi kulit kering dan kusam dengan ERHA21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer selama sepekan. Simak review produk body scrub pencerah dan krim pencerah kulit dari dari ERHA Skin, Hair & Laser Expert!

(Baca: Sentuhan Personal ERHA untuk Kulit dan Rambut)

ERHA21 TruWhite Activator Body Scrub



Claim:
Whitening Body Scrub dengan kandungan Active Whitening System untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit halus dan sehat.

Ingredients:

  • Niacinamide untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit
  • Shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembapan kulit
  • Bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi
  • Menthol untuk memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan
  • Butiran scrub khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak mengiritasi kulit

How to Use:
Gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu.

Price:
Rp199.000 for 220 gram



Packaging:
Body scrub dikemas berupa tube bermaterial hard plastic dan tutup flip-flop. Selain itu, terdapat segel pada ujung tube. Pastikan seal ini masih tersegel ketika membeli ERHA21 Truwhite Activator Body Scrub. Tube-nya terbilang bulky sehingga kurang travel friendly. Namun, kemasan body scrub ini tidak mudah bocor.



Texture, Color, Scent:
Berbeda dibandingkan dengan tekstur scrub yang butirannya cenderung besar dan kasar, ERHA21 Truwhite Activator Body Scrub ini memiliki tekstur yang lembut, nggak terasa kasar atau perih di permukaan kulit. Scrub-nya berwarna putih dengan micro beads dan mengeluarkan wangi yang relaxing, nggak menyengat sama sekali.

ERHA21 TruWhite Activator Body Moisturizer



Claim:
ERHA21 Truwhite Activator Body Moisturizer for All Skin Types yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan menjaga kelembaban kulit tubuh. Diformulasikan dengan tekstur ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Ingredients:

  • AHA untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah; membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit
  • Mulberry extract yang menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit
  • Niacinamide yang berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit
  • Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit
  • Allantoin sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit


How to Use:
Usapkan secara merata pada seluruh bagian tubuh pada pagi dan malam hari. WAJIB mengaplikasikan sunscreen setelah menggunakan TruWhite Activator Body Moisturizer pada pagi hari.

Price:
Rp199.000 for 250 gram

Packaging:
Serupa dengan ERHA21 Truwhite Activator Body Scrub, ERHA21 Truwhite Activator Body Moisturizer memiliki kemasan tube dengan tutup flip-flop. Terdapat segel pada ujung tube yang menandakan produknya masih baru. Kemasan tube yang cukup besar ini bikin body moisturizer ini kurang travel friendly. Namun, bisa diakali dengan memindahkan body moisturizer ke wadah travel sized jika ingin dibawa traveling.



Texture, Color, Scent:
Tekstur ERHA21 Truwhite Activator Body Moisturizer berupa lotion yang tidak terlalu encer, terasa ringan, mudah diratakan ke permukaan kulit, dan cepat meresap. Warnanya yang seputih susu memancarkan aroma wangi yang mirip dengan ERHA21 Truwhite Activator Body Moisturizer, relaxing dan tidak menyengat.

FINAL THOUGHTS
Oleh karena tekstur scrub ERHA21 TruWhite Activator Body Scrub halus, saya menggunakannya hampir setiap hari. Saya nggak khawatir kulit menjadi iritasi karena butiran scrub-nya yang sehalus itu.

Meskipun butirannya halus, efek scrubbing memakai ERHA21 TruWhite Activator Body Scrub ini cukup bikin sisa kotoran pada kulit alias daki rontok. Terasa sekali kulit menjadi lebih bersih dan lembut.

Kebetulan juga aroma body scrub dan body moisturizer ini hampir mirip sehingga wanginya lebih tahan lama, kalau sehabis scrubbing langsung dioleskan ERHA21 TruWhite Activator Body Moisturizer.



ERHA21 TruWhite Body Moisturizer ini memiliki kandungan AHA yang bermanfaat menghaluskan, mencerahkan, dan menjaga elastisitas kulit. Nah, tahu kan AHA akan bereaksi negatif jika kulit terpapar sinar matahari langsung?

Oleh karena itu, setelah mengaplikasikan brightening moisturizer ini, harus pakai sunscreen lagi apabila akan beraktivitas di luar ruangan. Amannya sih, ERHA21 TruWhite Activator Body Moisturizer-nya diaplikasikan sehabis mandi sore atau malam hari.

Kulit saya perlahan semakin lembap dan mulai terlihat lebih cerah. Pemakaiannya harus rutin supaya efek melembapkan dan mencerahkannya lebih maksimal. Saya menggunakannya rangkaian ERHA21 TruWhite Activator Body series ini selang-seling dengan produk body care lainnya.

Sebagai informasi, ERHA nggak hanya punya ERHA Clinic dan ERHA Apothecary tetapi juga ERHA Dermacenter dan ERHA Skin yang tersebar di 39 kota di Indonesia dan didukung oleh 450 dermatolog dan dokter. Ini klinik kulit dan kecantikan asli Indonesia lho, yang didirikan oleh dr Ronny Handoko, SpKK (K) pada 1999.

Kalau ingin mencari produk selain TruWhite Activator Body Scrub, TruWhite Activator Body Moisturizer, kunjungi saja ERHA Apothecary terdekat di kota kamu. Pilihan produk dan treatment-nya lengkap lho, from head to toe, plus bisa konsultasi dengan dermatologist ERHA.





1 comment:

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.