Monday, May 13, 2019

Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton (Uruuru Cotton)


Ternyata, kapas memegang peranan penting dalam skincare routine. Nggak hanya membantu membersihkan sisa makeup tetapi juga mengaplikasikan skincare berbentuk cair. Salah satu kapas terbaik yang pernah saya gunakan adalah Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton (Uruuru Cotton).

Awalnya, saya mengetahui kapas Silcot melalui portal kecantikan Cosme dan beberapa artikel tentang pemenang award Cosme. Uruuru Cotton ini termasuk dalam The Best Cosmetics Awards “Hall of Fame” versi Cosme karena sudah beberapa kali memenangkan penghargaan dari Cosme, bahkan disebut juga sebagai all-time best products.

(Baca: Japan Beauty Haul 2019)

Tentu saya tertarik membelinya ketika traveling ke Tokyo pada Maret lalu. Uruuru Cotton ini mudah ditemukan di drugstore, seperti Matsumoto Kiyoshi, Kokumin, hingga Don Quijote. Harganya juga terbilang murah, yakni JPY204 (sudah termasuk pajak 8%). Isinya 40 lembar kapas, yang masih bisa dibagi menjadi dua helaian.


Menurut website Unicharm Jepang, Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton ini menyerap cairan 50% lebih sedikit sehingga cairan akan lebih banyak berpindah ke permukaan kulit alih-alih terserap pada kapas. Hal ini acapkali saya alami jika menggunakan kapas pada umumnya. Akibatnya, pemakaian skincare cair menjadi lebih boros.

Selain itu, tekstur kapas Silcot lebih lembut dan nggak ada serat-serat yang terkadang menempel pada wajah. Kapas ini juga tidak mengandung pemutih sehingga lebih aman dibandingkan dengan kapas di pasaran.

Kemudian, kapas Silcot bisa dibagi menjadi dua helaian dan digunakan sebagai masker. Soalnya, kapas Silcot ini bentuknya tidak persegi maupun bulat melainkan ada lengkungan di sisinya sehingga pas untuk aplikasi skincare pada area di bawah mata.



Dari pengalaman saya menggunakan Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton, efektif sekali untuk pengaplikasian toner karena cairan toner lebih banyak berpindah ke permukaan kulit. Cukup sekali menuangkan toner ke kapas, cairannya merata ke permukaan wajah.

(Baca: Avoskin Miraculous Refining Toner Review)

Tetapi, saya kurang nyaman menggunakan kapas Silcot ini untuk membersihkan sisa makeup bersama micellar water. Rasanya agak kurang bersih, malah pemakaian kapasnya menjadi lebih banyak supaya membersihkan wajahnya lebih maksimal.


Awal Mei ini, Sociolla resmi memasarkan Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton di Indonesia dengan nama Silcot Maximizer Cotton. Harganya Rp29 ribu alias nggak jauh selisih harganya dibandingkan dengan di Jepang.

Kemasan dan isinya juga 40 lembar, sama banget dengan yang saya beli di Jepang. Akhirnya, beauty enthusiast di Indonesia bisa merasakan pengalaman skincare routine dengan Silcot Maximizer Cotton.


Ingin belanja di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.





8 comments:

  1. beli ah di sociola, hihihi murah ternyata tadi pagi cek2 ecommerce harganya mehong2, hihihi

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran banget sama iniiiii dan lagi menunggu paketnya datang ke rumah :))

    ReplyDelete
  3. Wah iya ini maksimal bgt kalau buat ngebersihin di bawah mata ya mbak, aku jadi mupeng

    ReplyDelete
  4. kalau diliat dari sini kapasnya mirip kapas tipisnya watson deh, hmmm...jadi pengen beli mau bandingin sama enggak ya...soalnya pas muncul di web sociolla penasaran kapasnya terlihat berbeda dari kapas biasanya :D

    ReplyDelete
  5. Aku lihat-lihat ini emang kurang nampol untuk bersihin muka, tp kalau dipakai untuk spot treatment masking gitu kayanya emang bagus yah.

    ReplyDelete
  6. Kalau ngeliat teksturnya aku takut dipakai buat ngebersihin wajah, Mbak. Soalnya kulitku kering sensitif. Jadi kayaknya takut malah gesekannya bikin iritasi. Kalau untuk aplikasi produk toner baru cocok ya :)

    ReplyDelete
  7. Aku punya juga kapas ginian mbak, suka aku pake buat maskeran ala2 mask sheet gitu lho ahahah. Jadi dibasahin sama toner yg hydrating, dipake pas habis maskeran yang perlu dicuci. Entah peel off atau yang clay. Enakan jadi adem heheh

    ReplyDelete
  8. akujuga punya yang begini mbak, emang enak buat maskeran sih karena dia nggak nyerap produk banyak, kalau buat bersihin better jenis kapas yg miniso itu

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.