Monday, June 10, 2019

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion N30 Review


The wait is over! Menyusul saudarinya Emina dan Wardah, akhirnya Make Over merilis produk complexion berupa cover cushion: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, yang dirilis eksklusif melalui Sociolla.

Saya nggak berpikir panjang ketika memesan bundling Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation, keduanya shade N30 Natural Beige, seharga Rp285 ribu. Such a good deal! Saya se-excited itu ingin mencoba cushion Make Over dengan pilihan shade yang sesuai dengan warna kulit saya.

Sebelumnya, saya nggak tertarik mencoba cushion karena belum menemukan warna yang sesuai dan harganya yang terbilang mahal (cushion brand kosmetik Korea). Sekalipun brand lokal mulai meluncurkan cushion, saya masih belum tergerak untuk mencoba. But, it's Make Over, my all time favorite local brand!

(Baca: Rosé All Day Cosmetics The Realest Lightweight Foundation)

Penasaran dengan performa Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion? Simak review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion shade N30 Natural Beige ya!


Claim:
Cushion compact dengan coverage medium-to-full, memberikan hasil demi-matte dan soft-focus yang terlihat sepert kulit sehat yang halus dan mulus. Dilengkapi dengan aplikator puff antibacterial yang tahan air sehingga tidak menyerap produk dan memberikan coverage maksimal. Diformulasikan dengan pelembap dan oil absorbent yang menjaga kulit dari minyak berlebih, juga dengan pelindung dari polusi dan sinar UV, untuk tahan sepanjang hari.

Ingredients:


How to Use:
Tekan puff secara lembut pada cushion sebanyak satu atau dua kali untuk meng-cover seluruh wajah. Aplikasikan pada wajah dengan ditepukkan lembut ke seluruh wajah, bukan digeser agar produk lebih menempel dengan baik. Lipat puff untuk menjangkau bagian wajah dengan lebih presisi. Jangan lupa untuk menutup cushion dengan rapat dan bersihkan puff secara berkala

Price:
Rp215 ribu untuk 15 gr

Where to Buy:
Sociolla



Packaging:
Seperti cushion pada umumnya, kemasan Make Over Cushion Cover ini hadir dengan kemasan bulat compact, ada lid pembatas antara puff dengan cushion sehingga cairan cushion tidak mudah bleber ke mana-mana. Ada segel yang melapisi cushion untuk memastikan cushion yang diterima adalah produk baru. Puff berwarna hitam, permukaannya lembut, dan tidak menyerap produk alias produk yang diambil dari cushion berpindah sepenuhnya ke permukaan kulit. Puff yang berwarna hitam juga bikin puff terlihat nggak mudah kotor.

Desain kemasannya juga khas Make Over: dominasi warna hitam (ada hint glitter tetapi doff), kemasan plastik kokoh, dan ada kemasan karton berisi informasi komprehensif tentang produk.


Texture, Color, Scent:
Tekstur Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini tidak encer namun tidak terlalu creamy sehingga teksturnya mudah diratakan ke permukaan wajah dengan puff. Bahkan saat dilapisi lagi untuk meng-cover noda bekas jerawat, lapisan sebelumnya tidak bergeser/crack, istilahnya buildable (CMIIW). Saya menggunakan shade N30 Natural Beige untuk kulit wajah yang medium. Saat mengaplikasikan cushion cover ini, tidak tercium aroma apapun.


FINAL THOUGHTS:
Saya bukan penggemar cushion dan tidak memiliki preferensi cushion apapun sebelum menggunakan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini. Dulu banget, sempat mencoba cushion Etude House dan saya malah nggak mengetahui kalau namanya cushion: bedak kok cair, apa ini? Jadi, saya nggak bisa membandingkan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini dengan cushion lainnya yang sudah beredar duluan (Rollover Reaction, Wardah Instaperfect, Emina, Pixy, dan Purbasari yang muncul berbarengan dengan Make Over).

Tipe kulit saya berminyak dan acne prone. Sebelum mengaplikasikan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, saya memakai Studio Tropik Balance Priming Water dan Make Over Velvet Mattifying Primer. Saat Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion di-tap ke wajah, coverage-nya mampu menyamarkan noda bekas jerawat, permukaan kulit terlihat mulus dan sehat, lightweight, feels like my second skin.


Daya tahannya juga teruji, hampir memenuhi klaim tahan hingga 12 jam jika wajah tidak terkena air. Kalau terkena air wudhu, tampilannya nggak lantas luntur, cukup bertahan dibantu dengan touch up tipis dari face powder. Dengan dibantu dua jenis primer di atas, minyak juga tidak cepat muncul pada wajah, baru terlihat 3-4 jam setelah selesai dandan.

(Baca: L'oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation)

Tetapi, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion kurang berhasil menyamarkan pori-pori meskipun saya sudah menggunakan dua jenis primer sebelumnya. Pori-pori saya masih terekspos jelas, ini sih kekurangan cover cushion ini.

Selain itu, jika saya mengaplikasikan stick blush atau cream blush sesudah memakai cover cushion, tampilannya cenderung bergeser, terutama coverage noda/bekas jerawat. Lebih baik, segera kunci wajah dengan face powder dan mengaplikasikan powder blush on ketimbang yang liquid/cream/stick blush on.


Namun, saya tidak menyesal membeli Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion karena saya puas dengan performanya. Saya juga penggemar produk-produk makeup Make Over sehingga tidak ingin melewatkan cover cushion-nya.
Saya baru ngerasain betapa praktisnya menggunakan cushion, nggak repot meratakan cairan foundie dengan beauty blender. 

Kemudian, Make Over Powerstay Demi-Mate Cover Cushion mengandung SPF50/PA+++ alias yang tertinggi di kelas cover cushion brand kosmetik lokal. Kandungannya setara dengan sunscreen yang biasa saya gunakan.

Pilihan warna yang disediakan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion juga terbilang mengakomodasi warna kulit perempuan Indonesia di mana cushion merek lain belum memiliki pilihan warna sebanyak ini. Dengan harga Rp215 ribu alias setengah harga cushion brand kosmetik Korea, it's quite worthy. Semoga Make Over juga merilis refill cover cushion-nya, amin!

Ingin belanja Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.


6 comments:

  1. Kalau udah pakai ini ga perlu pakai sunscreen ya mbak

    ReplyDelete
  2. Boleh juga nih dicoba cushuin satu ini. Aku lagi pake Botanical cushion, mau ngabisin dulu.

    ReplyDelete
  3. sempet ngincer cushion ini juga! thankyou reviewnya kaka Winaaaa

    ReplyDelete
  4. aq udah nyobain emina sama wardah instaperfect yang aq suka banget klo emina kurang cocok sih, jadi penasaran pengen nyobain make over juga nih,, sebelumnya penasaran sama pixy kan karena banyak review bagus tapi lom beli2 juga sampe sekarang, hihihi

    ReplyDelete
  5. Akhirnya ada juga brand lokal yang bikin cushion serius ya mba XD
    Warnanya ini masuk kulit indo lagi, ku jadi penisirin fufufu~

    Btw, hasil akhirnya bagus banget fotonya canciiii <3

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.