Monday, August 26, 2019

For Skin's Sake Premium Round Cotton Pads


Senang sekali saat mengetahui ada brand skincare yang menganggap kapas adalah urusan "serius". For Skin's Sake, brand skincare lokal yang terkenal dengan serumnya, meluncurkan kapas yang terbuat dari 100% organic cotton dengan harga terjangkau.

Saya menyadari kapas sebagai pelengkap dalam skincare routine yang nggak kalah penting. Dulu saya sering membeli kapas kecantikan yang mudah ditemukan di convenience store/drugstore/supermarket. Harganya juga terjangkau dan saya biasanya membeli kemasan paling besar.

Saat mulai mengenal aneka skincare yang membutuhkan kapas untuk aplikasi, berasa banget kapas di pasaran menyerap banyak cairan toner. Akhirnya, saya mulai pilah-pilih kapas untuk skincare routine.


Saat ini, saya menggunakan dua jenis kapas: Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton untuk penggunaan toner dan For Skin's Sake Premium Round Cotton Pads untuk membersihkan sisa makeup. Koreksi kalau saya salah, sepertinya For Skin's Sake adalah brand skincare lokal yang pertama kali memiliki produk kapas.

(Baca: Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton)

Berawal dari ulasan skincare guru Affi dan Kae Pratiwi, saya menunggu hingga MUJI Organic Cotton habis dan membeli FSS Premium Round Cotton Pads ini. Harganya terbilang terjangkau, Rp25 ribu untuk isi 80 helai dan bisa dibeli secara online melalui Sociolla dan Tokopedia.



Keunikan FSS Premium Round Cotton Pads ini terletak pada sisinya yang dijahit sehingga nggak terganggu oleh serat-serat kapas. Permukaannya lembut, memiliki tekstur tetapi tidak terasa kasar di kulit. Selain 100% organic cotton, kapas FSS ini bebas pemutih, bebas pestisida, dan bebas bahan kimia.

(Baca: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water)

Saya menggunakan kedua sisi FSS Premium Round Cotton Pads untuk membersihkan makeup dengan micellar water. Untuk membersihkan sisa makeup sewajah, biasanya menghabiskan dua helai saja. Cukup tuangkan micellar water secukupnya, cairannya akan menyebar secara merata ke kapas.



Selain itu, FSS Premium Round Cotton Pads dikemas dengan kemasan plastik yang berbentuk kantong yang memanjang dan dilengkapi dengan benang nilon pada bagian atasnya. Tertulis "OPEN" pada bagian atas, gunting di bagian tengah untuk mengambil kapas. Tinggal tarik benang nilon untuk menutup kemasan kapas, persis seperti memakai tas serut/drawstring bag.

Saya bakal repurchase sih karena puas dengan performanya untuk membersihkan sisa makeup. Untuk aplikasi toner, saya tetap setia dengan kapas Silcot yang menyerap sedikit cairan. 

1 comment:

  1. Wah ada jahitan pinggirnya gitu jadi rapi ya kak, apalagi kemasannya itu loh, eksklusif banget, fix aku mau cobain juga mbak

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.